Baju Baru Kawasaki Ninja 250R




MILAN- Disela ajang EICMA 2010 lalu sempat terselip sosok Kawasaki Ninja 250R edisi terbaru. Motor sport entry level ini seakan tersembunyi dibalik ratusan moge yang muncul dalam pameran sepeda motor terbesar di Eropa itu.

Berbalut kombinasi kelir putih dengan aksen hitam, memang seakan tidak ada perubahan yang menonjol pada generasi teranyat Ninja 250R ini.

Mulai dari bagian depan, winshield, headlamp, fairing, bentuk jok, buritan, hingga desain knalpot semuanya mirip dengan Ninja 250R terdahulu.

Tidak ada informasi yang menyebutkan berapa banderol yang dipatok Kawasaki untuk Ninja 250R anyar ini. Namun Autoevolution menyebutkan motor sport tersebut akan tersedia untuk pasar di Amerika Serikat (AS) dan Kanada.

Kehadiran Ninja 250R terbaru ini mungkin akan sedikit membuat sedih para pecinta Kawasaki. Ini mengingat Ninja 250R sekarang diapit Honda CBR 250R dalam persaingan di kelas motor sport 250 cc.

Kemungkinan tersebut bisa saja terjadi karena bila melihat sosok yang ada di Italia itu, pabrikan Jepang itu hanya merubah desain fairing bagian samping menggunakan kelir hitam yang kontras dengan bodi yang disapu warna putih.

Dari sisi mesin Ninja juga masih diperkuat jeroan berkapasitas 249 cc dua silinder berkekuatan 33 bhp pada 11.000 rpm dengan torsi puncak 22 Nm. Kemampuan ini setara dengan generasi sebelumnya


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar